OTOSIA.COM – Tahun ini Daihatsu kembali menyabet penghargaan bergengsi untuk pabrikan otomotif dari JD Power Asia Pasific. Daihatsu menempati peringkat pertama untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2018, atau Indeks Kepuasan Pelanggan saat Penjualan.

Sebelumnya Daihatsu menerima penghargaan serupa pada tahun 2012, 2015 dan 2016.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, serta menjadikan pelanggan lebih dekat dengan Daihatsu sesuai dengan tagline Daihatsu Sahabatku,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Berdasarkan studi J.D Power Asia Pasific dalam kategori Kepuasan Penjualan, Daihatsu meraih skor 818. Studi Indeks Kepuasan Penjualan 2018 ini merupakan hasil analisis komprehensif tentang pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan baru.

Sebelumnya JD Power melakukan survei kepada 2.665 pembeli mobil baru Daihatsu di periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Mereka kemudian melakukan studi pada Februari hingga September 2018.

Kepuasan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan Daihatsu tercakup dalam lima faktor, yakni Dealership Facility (23%), Dealer Sales Consultant (23%), Working out the Deal (19%), Delivery Process (19%), dan Paperwork Completion (16%).

“Pembeli kendaraan di Indonesia menghargai penjelasan tentang pembelian kendaraan baru, terutama dalam hal fitur baru. Penggunaan perangkat digital untuk menunjukkan fitur, juga membantu untuk lebih melibatkan pelanggan dengan produk dan meningkatkan pengalaman penjualan secara keseluruhan,” ujar Srabani Bandyopadhyay, Country Manager untuk J.D. Power Indonesia.

Hasil studi juga menemukan bahwa 61% pelanggan menerima demonstrasi bagaimana mengoperasikan fitur kendaraan baru mereka selama proses pengiriman, menghasilkan tingkat kepuasan yang jauh lebih tinggi, dibandingkan dengan 39% pelanggan yang tidak menerima penjelasan.

Sumber : https://www.otosia.com/berita/5-faktor-yang-sebabkan-konsumen-puas-beli-mobil-daihatsu.html